Salam sejahtera.
Sahabat GWI di manapun berada.

Setelah tau bahwa GWI merupakan sebuah organisasi profesi wartawan Indonesia.

Dalam hal ini, selaku kepala divisi Humas gabungan wartawan indonesia, menyampaikan beberapa hal terkait visi dan misi yang berbeda di wadah organisasi profesi GWI

Visi :
Mewujudkan gabungan wartawan indonesia ( GWI) / NKRI sebagai payung,rumah bersama, komonikatif, dinamis, transparan sesama jurnalis GWI.

Misi:
1.memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi wartawan yang belum memiliki wadah organisasi untuk bergabung dalam organisasi GWI, dengan melibatkan seluruh Pokja wartawan di wilayah NKRI.

2. Meningkatkan wawasan jurnalistik wartawan melalui pelantikan- pelantikan di antaranya uji kompetensi wartawan ( UKW) dan sekolah jurnalistik Indonesia ( SJI).

3. Membent saksi ahli media,yang ada di tubuh DPP-gwi, DPD-gwi, DPC- gwi, yang bertugas memberikan pertimbangan dan masukan dalam menyelesaikan setiap sengketa dalam pemberitaan.

4. Mengoptimalkan badan advokasi wartawan yang bertugas memberikan bantuan hukum terhadap anggota GWI, dan wartawan yang menerima perlakuan tindak kekerasan dari berbagai pihak saat menjalankan tugas jurnalistik.

5. Melakukan konsulidasi di semua perwakilan GWI yang berada di NKRI, memberikan hak otonomi kepada seluruh pengurus yang di NKRI, ( Ketua, Sekertaris, Bendahara)
Mengacu ke kode etik jurnalistik.

6. Menjembatani antara pemerintah dan masyarakat di bidang informasi atau pemberitaan dalam media baik cetak maupun elektronik.

7. Membentuk unit usaha melalui koperasi, serta mempasilitasi para anggota GWI yang memiliki kemampuan berwirausaha untuk memperoleh kemudahan terutama di bidang pemodalan melalui perbankan maupun hotong- royong.

8. Semua anggota harus mendukung proses re- generasi di tubuh GWI ( Gabungan Wartawan Indonesia)

Salam GWI,
Dan terus semangat dalam berkarya.

KADIV HUMAS DPP GWI. Idrus rosyid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *